Selasa, 24 Agustus 2010

TIDAK BISA MENULIS

Kutipan Artikel :


Kita, saya kira, sama. Kita terkadang merasa otak kita buntu. Otak kita kosong melompong. Kita tidak memiliki apapun untuk ditulis. Saat ini, “penyakit” ini menjangkiti saya. Apa yang ingin saya tulis? Saya bertanya pada diri saya sendiri. Tapi tidak ada jawaban. Saya coba lagi. Lebih keras. Tapi tidak ada gunanya sama sekali. Sehingga saya hanya menulis dan menulis tanpa tujuan. Mungkin dengan itu saya akan mendapatkan petunjuk.

Saya memaksakan diri menulis karena ada yang mengatakan bahwa terkadang inspirasi datang ketika kita tengah menulis. Namun, jika saya tetap saja tidak mendapat inspirasi untuk menulis, mungkin saatnya saya meninggalkan komputer saya dan mulai membaca buku, Koran atau sumber bacaan lain. Dua hal itu adalah kunci untuk menulis, membaca dan menulis. Membaca dan menulis lagi dan lagi. Kita tidak perlu teori muluk – muluk tentang menulis. Tulis saja.
Saya tidak memiliki ide untuk menulis saat ini. Tapi tetap saja saya menulis. Mungkin, tulisan ini tidak penting bagi anda. Tapi, bagi saya, ini akan sangat berguna.


 

Tidak ada komentar: