Selasa, 24 Agustus 2010

LATIHAN MEDITASI

Nah tadi gw tulis ttg teknik bernapas, sebenarnya dlm dunia meditasi pun uda terkenal dengan cara bernapasan yg baik. Bukan hanya bernapas, melainkan qta di haruskan mengontrol pikiran. Zaman skul SLTP dl gw pernah sering berlatih meditasi di rumah, belajar sendiri Xixixi. Selain bisa mengendalikan pikiran, pernapasan pun lebih teratur.
Manfaat meditasi buat gw adalah :
1. Bisa mengendalikan diri.
2. Bhatin lebih tenang
3. Menghilangkan stress, depresi, dll
4. Bisa jg menyembuhkan penyakit.
5. Bisa mengenal TUHAN dgn benar.
Dan mungkin masih banyak khasiatnya dari meditasi ini.
Meditasi di katakan sesat apabila ada menggunakan mantra2 saat dlm melakukan meditasi.
Jadi meditasi yg gw lakukan hanyalah mengontrol pikiran, serta mengatur pernapasan. Kedua hal itu bisa membuat jiwa bahkan Roh qta lebih sehat tanpa menggunakan mantra apa pun.
Bisa jg dlm meditasi qta berdoa dan membiarkan pikiran qta fokus sama TUHAN. Tanpa olah pernapasan. Dulu saat berdoa sambil pikiran fokus alias pikiran benar2 berada dlm keadaan yg tenang, tiba2 terasa ada sesuatu yg lewat di tangan, bahkan badan gw. Kerasa kesetrum gitu, tiba2 melek mata gw Xixixi. Ga tau itu apaan... Ada jg yg bilang hadirat TUHAN yg sedang pegang. Ya semoga aja ya...
Nah akhir kata gw cuma mau menyimpulkan bahwa
Bila anda mudah stress, depresi, tidak tau TUJUAN hdp, ato apa pun lah...
Lakukanlah meditasi, bisa dengan berdoa serta pikiran fokus pada TUHAN.
Jgn berdoa pikiran lari kemana2, banyak org yg seperti ini.
Maka itu latihan meditasi selain memperkuat qta untuk mengontrol pikiran jg pernapasan.
Selamat bermeditasi...

Tidak ada komentar: