Kamis, 28 Januari 2010

SIKAP DAN PERILAKU REMAJA DALAM PERGAULAN

   
   I.PENDAHULUAN
        
        Dalam kehidupan dan pergaulan remaja, banyak banget hal hal yang harus kita perhatikan. Kehidupan dalam keluarga juga berperan penting di kehidupan para remaja berikut ini.

2. KELUARGA YANG HARMONIS
     
     Remaja yang hidup dalam keluarga yang harmonis mereka tergolong remaja yang bahagia hidup nya. Mereka slalu berfikir tentang hal hal yang positif, ini di karenakan ada keluarga yang memperhatikan mereka ada orang tua yang berpartisipasi dalam  kehidupan yang mengawasi setiap pergaulan namun juga tidak membatasi tapi memberi kepercayaan dan memberi tanggung jawab untuk apa yang mereka pilih.
A CIRI - CIRI REMAJA DALAM KELUARGA YANG BAHAGIA
     1.Bersikap periang
     2.Berlaku sopan
     3.Berkepribadian
     4.Punyarasa percaya diri yang tinggi
     5.Hormat pada stiap orang tua

  2.REMAJA DALAM KELUARGA BERANTAKAN
     
       Remaja yang hidup dalam keluarga yang berantakan, mereka punya keluarga, orangtua dan kehidupan yang terbilang tercukupi. Namun keluarga atau orang tua mereka kurang perhatian pada mereka, orang tua yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing membuat si anak merasa kurang di perhatikan, sehinga si anak mencari perhatian di luar rumah. Mereka mengalami yang namanya krisis percaya diri, sehingga remaja daam kondisi yang seperti sering bersikap aneh dan melakukan hal-hal yang kurang wajar.

B.CIRI-CIRI REMAJA DALAM KELUARGA YANG BERANTAKAN
   1. Sering berbohong
   2. Hiper aktif
   3. Suka mencari perhatian
   4. Sifatnya kasar
   5. Suka memanipulasi keadaan

3.REMAJA TANPA KELUARGA

     Remaja yang hidup tanpa keluarga cenderung urakan dan hampir sama dengan para remaja yang hidup
dalam keluarga berantakan. Remaja yang hidup tanpa keluarga lebih suka menyendiri,tertutup dan cenderung lebih bekerja secara individu. Tapi remaja kelompok ini juga tak mudah pecaya dengan orang lain. Jika sudah mengenal dan berteman baik dengan seseorang bisa di katakan setia kawan, susah melupakan seseorang yang di anggap penting. Remaja jenis-jenis ini hanya membutuh kan sedikt perhatian dan di beri kepercayaan.

C. CIRI-CIRI REMAJA TAPA KELUARGA

    1.SERING BERSIKAP CUEK
    2.PENAMPILAN TERKESAN ACAK-ACAKAN
    

Tidak ada komentar: